Kamis, 11 Februari 2010

Perkembangan Teknologi Game

Ralph H. Baer, terlahir 8 Maret 1922, seorang Jerman yang tinggal di Amerika sejak kecil. Menjadi seorang insinyur televisi yang saat itu masih jarang, Ralph menciptakan sebuah permainan di televisi yang saat itu sedang ia kerjakan sekitar tahun 1966, di perusahaan bernama Sanders. Penemuan ini dikembangkan hingga menjadi protoip konsol game pertama yang dinamakan Brown Box, dan dipatenkan pada tahun 1968. Paten ini telah mendapatkan banyak ujian yang hingga kini masih tercatat benar sebagai video games pertama. Paten ini dilisensi oleh Magnavox Oddysey yang menjadikan dia sebagai game konsol pertama di dunia pada tahun 1972.



Tidak lama Baer juga menemukan kontrol pistol untuk video games yang bisa dimainkan di televisi, juga merupakan yang pertama di dunia, digunakan di Magnavox Oddysey.



Ralph Baer tetap bekerja di Sanders hingga pensiun pada 1987. Sejak 1983, Baer bersama kawannya menciptakan beberapa peralatan permainan di bawah nama MicroPROS Technology Solutions. Baer juga merupakan anggota senior seumur hidup dari perkumpulan insinyur IEEE.



Atas kontribusinya terhadap perkembangan dunia dan teknologi, Ralph Baer mendapatkan National Medal of Technology dari George Bush pada 13 Februari 2006, atas penemuannya yang memulai era industri video game.



Dihargai sebagai legenda dengan dianugerahi Pioneer Award dari GDC, pada 20 Februari 2008. Ini penampakan console video gamenya.

DISISI LAIN

Game pertama diciptakan untuk komputer yang digunakan untuk merencanakan gerakan sebuah titik di layar oscilloscopes, atau hanya menampilkan satu karakter di posisi tertentu, dan kadang-kadang di Game Awal sepotong film bening ditempatkan di atas layar CRT untuk memberikan informasi tambahan. Video Game pertama yang direkam ditulis pada tahun 1952 di Cambridge pada komputer EDSAC oleh Alexander Douglas, dan sangat sederhana namun efektif pada game tic-tac-toe. Banyak sejarawan menyetujui ini adalah salah satu permainan video pertama, tetapi tidak setuju bahwa itu berpengaruh karena hanya bisa bermain di Cambridge. Sebuah permainan sederhana juga dikembangkan di Brookhaven National Laboratory pada tahun 1958 oleh William Higinbotham yang juga menggunakan osiloskop untuk menampilkan permainan yang terdiri dari garis horizontal, garis vertikal pendek di dalamnya pusat, dan sebuah titik yang terbang dari satu sisi ke sisi lain dan simulasi permainan tenis. Dua pemain dapat ‘memukul’ bola dengan cepat dan mengambilnya kembali ke sisi berlawanan.
Game pertama yang dapat diputar pada lebih dari satu mesin adalah Spacewar, ditulis oleh Steve Russell, Martin Graetz, dan Wayne Wiitanen pada tahun 1961 untuk DEC PDP-1 platform. Source code untuk permainan ini bebas dibagi di antara persaudaraan akademik begitu juga kemungkinan dimainkan pada ratusan mesin ratus, dan pasti memenuhi syarat sebagai video game yang pertama.

JADI BENANG MERAH-NYA


Pada tahun 1952, Douglas menciptakan permainan komputer grafis pertama - sebuah versi dari Tic-Tac-Toe.

Pada tahun 1958, William Higinbotham Menciptakan permainan video yang disebut "Tenis bagi Dua".

Pada tahun 1962, Steve Russell menciptakan Spacewar!.


Pada tahun 1967, Ralph Baer menulis permainan video pertama yang dimainkan di televisi. Permainannya disebut "Chase".

Pada tahun 1971, Nolan Bushnell bersama dengan Ted Dabney, menciptakan permainan arcade pertama yg bernama "Computer Space".

Pada tahun 1975, Atari merilis Sebagai rumah pong video game.

Hingga tahun 1985 > dan yg paling populer adalah :
Tahun 1986 Sega Master System

Tahun 1989 Nintendo GameBoy

Tahun 1991 Super Nintendo

Tahun 1995 Sega Saturn

Tahun 1995 Sony PlayStation

Tahun 1998 Nintendo GameBoyColor

Tahun 1999 Sega SNK Neo Geo Pocket


Tahun 2000 Sony PlayStation 2

Tahun 2001 Microsof Xbox

Tahun 2007 Sony PlayStation 3

Tahun 2008 Nintendo Wii

Selesai d sejarahnya. kalo ada yg kurang2+ salah2 info mohon sry yey. hehe soal bukan gamers (o,0)v....

CMIIW

0 komentar:

:sundul :bingung :lebay :takut :nyimak :bata :gotkp :wow :pertamax :nosara :santai :hotnews :malu :shake :ngakak

Posting Komentar