Minggu, 28 Februari 2010

Mengenal Registry Windows

hmm registry....

cie so mikir gitu. aha aha.

Registry itu sbnrnya kalo kita pelajari +dalami merupakan sala satu rahasia dari sistem operasi windows lho. Dengan mengenal dan memahami registry, kita sebagai user dapat mengendalikan windows secara lebih baik. Baik untuk mengontrol perangkat keras, perangkat lunak, lingkungan user dan interface. Bahkan kita ga akan nyangka kalo bakal dapet manfaat yg ga pernah diduga sebelumnya setelah kita memplajarinya. Mungkin ini gara2 banyak misteri terpendam yg ada di registry windows yg blm terungkap. hehe bahasanya....


Kalo menurut sy si registy itu merupakan informasi database yang berada pada sistem operasi windows 95 ke atas. Database ini menyimpan pengaturan yang kita lakukan pada komputer dan setiap kali windows beroperasi, registry akan mengisinya dengan beberapa variabel atau value yang mengatur sistem komputer.

Kesimpulannya registry adalah database terpusat yang dipakai windows dan aplikasi yang berjalan di atasnya untuk menyimpan informasi konfigurasinya. Informasi tersebut berisi sistem hardware, software dan komunikasi. Setiap program aplikasi dapat mengambil dan mengubah informasi tersebut, jadi bila terjadi crash atau error pada saat kita menjalankan program aplikasi kemungkinan besar program tersebut telah mengkonfigurasi sistem registry yang tidak sesuai dengan program lain yang berjalan.

Nah smg samp disini ud cukup mengerti apa itu yg namanya registry yey.

1 komentar:

dudung mengatakan...

dododl.............

:sundul :bingung :lebay :takut :nyimak :bata :gotkp :wow :pertamax :nosara :santai :hotnews :malu :shake :ngakak

Posting Komentar