Senin, 01 Maret 2010

Struktur Registry

Haloo kita kembali di postingan again. Ok tema kita kali ini seperti yg tertulis diatas yaitu struktur registry. Bagan atau struktur turunan registry hampir mirip dengan seperti yg kita sering gunakan di windows exploler. Di dalam folder ada folder lg (subfoldernya). Registry secara umum kebagi lima kategori informasi. Sering dsb kategori informasi tsb yaitu root keys ato biasa orang2 menyebut dgn istilah lain handle keys. Sesuai dgn singkatannya HKEY. HKEY tsb berisi value, key, dan subkey yang memudahkan untuk dikelola, diatur dan dimodifikasi. Seperti menambah, menghapus atau mengubah setting.


Berikut struktur registry secara umum yg dibagi menjadi beberapa HKEY :

HKEY_CLASSESS_ROOT
Adalah tempat penyimpanan untuk konfigurasi asosiasi/pemetaan ekstensi sebuah berkas atau file, dengan aplikasi yang dapat menanganinya.
misalkan, berkas berekstensi .txt akan ditangani oleh aplikasi editor teks seperti Notepad.

HKEY_CURRENT_USER
Adalah tempat penyimpanan untuk konfigurasi yang dimiliki user yang sedang logon, biasanya menyimpan informasi mengenai konfigurasi user (konfigurasi desktop, warna, dan konfigurasi lainnya yang setiap user bisa konfigurasi terhadapnya).

HKEY_LOCAL_MACHINE
Adalah tempat penyimpanan untuk konfigurasi sistem yang terdiri atas hardware dan software dari komputer yg kita pakai.

HKEY_USERS
Adalah tempat penyimpanan untuk konfigurasi setiap user yang terdapat di dalam sistem operasi komputer kita.

HKEY_CURRENT_CONFIG
Adalah tempat penyimpanan untuk konfigurasi hardware dan sistem operasi yang sedang digunakan melalui pada saat proses booting dilakukan.
Informasi yang disimpan di sini bersifat sementara dan tidak disimpan secara permanen ke dalam berkas penampung registry, tapi akan selalu dibuat setiap kali proses booting dilakukan.

Dari pembahasan diatas bisa kita tarik benang merahnya bahwa HKEY_LOCAL_MACHINE, HKEY_USERS merupakan bagian yg perlu di waspadai. Hal ini karena HKEY_CLASSES_ROOT dan HKEY_CURRENT_CONFIG merupakan salinan dari sebagian data yg ada di HKEY_LOCAL_MACHINE. Sedangkan HKEY_CURRENT_USER merupakan salinan juga dari sebagian data yg ada di HKEY_USSERS.

how? ud ad gambarankan skrg tentang strukturnya dr registry. kalo udah salut salut.. saik neber dah. tp kl blm slow bro you are not alone. hohoho..

0 komentar:

:sundul :bingung :lebay :takut :nyimak :bata :gotkp :wow :pertamax :nosara :santai :hotnews :malu :shake :ngakak

Posting Komentar