Minggu, 05 Desember 2010

Peter Thiel

Peter Andreas Thiel (lahir 1967) adalah seorang Amerika pengusaha , hedge fund manager, libertarian dan kapitalis ventura. Dengan Elon Musk dan Max Levchin , Thiel mendirikan PayPal dan perusahaan CEO . Saat ini menjabat sebagai presiden Clarium Modal , sebuah global macro hedge fund dengan lebih dari $ 2 miliar di bawah manajemen, dan mitra dalam mengelola Dana Pendiri , sebuah $ 275.000.000 dana modal ventura ia diluncurkan dengan Ken Howery dan Lukas Nosek pada tahun 2005. Dia adalah seorang investor awal agar , situs jaringan sosial populer, dan duduk di perusahaan papan direksi. Thiel menduduki peringkat # 377 pada Forbes 400 pada tahun 2008, dengan kekayaan bersih US $ 1,3 miliar. Namun jumlah ini sekarang meremehkan kekayaannya sebagai bagian facebook sendirian, di sebuah penilaian 2010, bernilai US $ 1,7 miliar. . Peter Thiel tinggal di San Francisco, California ,
Lahir di Frankfurt am Main , Jerman Barat , dan dibesarkan di Foster City , California , Thiel adalah AS-rated Chess Master dan salah satu yang tertinggi peringkat bawah-21 pemain di negara ini. Ia belajar filsafat abad ke-20 sebagai sarjana di Universitas Stanford . Sebuah diakui libertarian , ia mendirikan Review Stanford , sekarang utama konservatif universitas / koran libertarian.
Setelah mendapatkan JD dari Stanford pada tahun 1992, Thiel magang untuk Edmondson JL Hakim Pengadilan Banding Sirkuit 11, praktek hukum dan turunannya kemudian diperdagangkan. Dia akhirnya mendirikan Thiel Capital Management, sebuah dana multistrategy, pada tahun 1996. Setelah-pendiri PayPal co, Thiel mengambil perusahaan publik pada 15 Februari 2002, dan dijual ke eBay untuk USD 1,5 miliar akhir tahun itu. 3,7 persen saham Nya di PayPal adalah bernilai sekitar $ 55.000.000 pada saat akuisisi. Segera setelah penjualan, Thiel meluncurkan hedge fund makro global, Clarium, mengejar strategi makro global. Pada tahun 2005, Clarium dihormati sebagai dana makro global tahun oleh kedua MarHedge dan Kembali Absolute , dua majalah perdagangan. Pendekatan Thiel untuk berinvestasi menjadi subjek dari bab dalam buku Steve Drobny, Di dalam Rumah Uang. Thiel berhasil bertaruh bahwa dolar AS akan melemah pada tahun 2003, dan mendapatkan imbal hasil yang signifikan bertaruh bahwa dolar dan energi akan rally di tahun 2005.

Selain Facebook, Thiel telah membuat-tahap awal investasi berbagai startups (pribadi atau melalui dana modal usaha nya), termasuk Slide , LinkedIn , Friendster , Rapleaf , Geni.com , clickable Inc , heboh , Yelp, Inc , Powerset , Vator , Technologies Palantir , Joyent, Rypple , dan IronPort . Slide, LinkedIn, Yelp, Geni.com, dan heboh masing-masing didirikan oleh rekannya dari Thiel dari PayPal: Slide oleh Max Levchin , Linkedin oleh Reid Hoffman , Yelp oleh Jeremy Stoppelman, Geni.com, heboh oleh David Kantong dan Xero oleh Rod Drury . Majalah Fortune melaporkan bahwa alumni PayPal telah mendirikan atau diinvestasikan dalam puluhan startups dengan nilai keseluruhan sekitar US $ 30 miliar. Dalam Valley lingkaran Silicon, Thiel adalah bahasa sehari-hari disebut sebagai "Bos Mafia PayPal", seperti yang tercantum dalam majalah Fortune artikel. Teman-pandangan Thiel tentang manajemen sangat dihargai, terutama pengamatan terkenal yang start up keberhasilan sangat berkorelasi dengan membayar CEO rendah.

Thiel adalah komentator kadang-kadang pada CNBC , setelah muncul beberapa kali pada kedua Penutupan Bell dengan Maria Bartiromo , dan Squawk Box dengan Becky Cepat . Dia dua kali diwawancarai oleh Charlie Rose di PBS . Pada tahun 2006, ia memenangkan Herman Lay Award untuk Kewirausahaan. Pada tahun 2007, ia dihormati sebagai pemimpin Young Global oleh World Economic Forum sebagai salah satu pemimpin yang paling 250 dibedakan usia 40 dan di bawah. Pada tanggal 7 Nopember 2009, Thiel dianugerahi gelar kehormatan dari Universidad Francisco Marroquin.

0 komentar:

:sundul :bingung :lebay :takut :nyimak :bata :gotkp :wow :pertamax :nosara :santai :hotnews :malu :shake :ngakak

Posting Komentar